5 Film Tentang Programmer Part 1

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Berhubung ini merupakan postingan pertama dari Film Tentang, maka saya mengangkat tema yang berhubungan dengan bidang saya. Postingan pertama ini berjudul 5 Film Tentang Programmer Part 1. Mengapa saya memberikan part 1, karena barangkali ketika ada kesempatan dan mungkin ada film baru, bisa saya share lagi hehe.

Oke langsung ke intinya, berikut 5 Film Tentang Programmer:

1. The Social Network (2010)

Sinopsis: Film ini diawali dengan pertengkaran antara Mark Zuckerberg (pembuat facebook) dengan pacarnya Erica Albright yang berakhir dengan perpisahan. Hal ini membuat mark menjadi menggila, ia lantas bermabuk-mabukan dan membobol database asrama untuk mengambil foto perempuan di kampusnya (harvard) dan menjadikannya sebagai bahan untuk voting masalah kecantikan. Beberapa perempuan merasa terhina, termasuk mantan pacarnya. Mark dihukum karena ini. Tak lama kemudian muncul lah ide untuk membuat facebook yang mengubah hidupnya. Mark kemudian dituduh oleh dua orang bersaudara mencuri idenya, mark zuckerberg dituntut karena ini.

Komentar: Film ini sangat bagus dijadikan sebagai motivasi bagi programmer. Mark Zuckerberg yang bermodalkan 1 komputer dan 1 laptop bisa menghasilkan uang yang bisa membeli 1 pulau sekalipun.

2. Pirates of Silicon Valley (1999)

Sinopsis: Film ini menceritakan bagaimana perusahaan apple dan microsoft berkembang dari nol. Bagaimana steve jobs memulai apple computer, bagaimana bill gates memulai microsoft. Ketika kedua perusahaan ini besar, film ini lanjut menceritakan persaingan kedua perusahaan ini. Lantas Apa hubungannya dengan pirates? Pirates kan berarti perompak, disini diceritakan bagaimana bill gates menciptakan komputer yang mirip dengan macintosh buatan apple. Tapi macintosh juga berawal dari layar dan user interface xerox.

Komentar: Film ini tidak hanya menceritakan kesuksesan dari kedua tokoh ini, tapi film ini juga memperlihatkan sifat-sifat atau pembawaan dari steve jobs dan bill gates. Jadi, film ini tidak hanya menceritakan apple vs microsoft saja, tapi juga memperlihatkan kehidupan pribadi dari steve jobs dan bill gates

3. Takedown a.k.a Trackdown(2000)

Sinopsis: Diangkat dari kisah nyata Kevin Mitnick (Hacker), Film ini menceritakan kehidupan seorang Hacker Black Hat diawal-awal era komputer. Kemampuan hacker ini tergolong meresahkan karena masih kurangnya orang yang memahami cara kerja komputer. Kebanyakan film ini menceritakan pelarian Mitnick dari FBI, tapi pada akhirnya ditangkap.

Komentar: Film ini memperlihatkan bagaimana kuatnya pengetahuan mengenai sistem informasi.

4. Source Code (2011)
Sinopsis: Film ini menceritakan adanya dunia lain di dalam komputer setelah semua sumber listrik dimatikan, perjalanan sean fentress bermula disini

Komentar: Film ini termasuk film Sci-Fi Fantasy yang seru. Bagaimana seorang berjuang melawan waktu di duni source code

3. The Matrix (1999)

Sinopsis: Film ini menceritakan Tentang seorang peretas bernama neo yang tiba-tiba dikejutkan suatu realita mengenai program komputer. Dia bergabung dengan grup pemberontak untuk melawan program penjaga yang disebut dengan agents. Pemberontak ini memiliki pemimpin yang bernama morpheus, dan anggota-anggotanya antara lain trinity, cypher, tank dll

Komentar: Film ini merupakan film yang booming dan sangat terkenal. 90% pembaca postingan ini pasti sudah pernah menonton film ini. Ceritanya penuh ketegangan dan kejutan. Drama dan Sci-fi dikemas dalam film ini. Ditambah lagi dengan pemeran utamanya yang terkenal dengan ke-BAD-ASS-an nya yaitu keanu reeves.



0 Response to "5 Film Tentang Programmer Part 1"

Posting Komentar